Patroli Dan Himbauan Dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Di Wilayah Tana Toraja

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020 pukul 21.00 Wita, personil Polres Tana Toraja di bawah pimpinan Perwira Pengendali IPDA Marthen Manan, SH melaksanakan Patroli dan Himbauan di wilayah kab. Tana Toraja menyikapi merebaknya virus Covid – 19 (Corona) yang merupakan Pandemi Global.

Dalam kesempatan tersebut personil melaksanakan patroli dan mendatangi tempat perkumpulan masyarakat seperti warung, cafe, pasar, pertokoan, terminal dan tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, menerapkan pola hidup sehat, menerapkan social distancing/ menghindari perkumpulan, mencuci tangan dengan baik dan benar.
Adapun pelaksanaan giat tersebut yakni :

a. Pukul 21.00 Wita dilaksanakan Apel pengecekan personil di Mako Polres Tana Toraja.

b. Pada pukul 21.20 Wita dilaksanakan patroli di bundaran kolam makale namun tidak ditemukan adanya masyarakat yang berkumpul-kumpul ataupun aktifitas yang besifat mengumpulkan massa.

c. Pada pukul 21.30 Wita dilakukan patroli ke Arah jalan Poros Makale – KM 3 Botang.

d. Pada pukul 21.15 Wita dilakukan patroli ke arah pasar sentral makale – Kel. Ariang.

e. Pada pukul 22.00 Wita dilakukan patroli menuju Terminal makale namun tidak ditemukan adanya kerumunan masyarakat, bamun tetap dilakukan himbauan pencegahan virus corona dengan menggunakan pengeras suara.

f. Pada pukul 22.15 Wita dilakukan patroli ke arah jalan Poros Makale – Ranntelemo dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

g. Pada pukul 22.30 wita melakukan Patroli ke Posko Covid 19 di Rantelemo perbatasan Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja utara.

h. Pada pukul 22.25 wita melakukan Patroli ke Lapas kelas IIB Makale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat