Ops Keselamatan Lipu 2020 Polres Tana Toraja, Kasat Lantas Targetkan Peningkatan Kepatuhan Penggunaan Masker

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Operasi Kemanuasiaan bertajuk Ops Keselamatan Lipu 2020 kembali di gelar oleh jajaran Sat lantas Polres Tana Toraja, sejumlah polisi berseragam dengan menggunakan masker kain yang menutup hidung dan mulut turun ke jalan memberikan contoh kepatuhan pada kewajiban penggunaan masker bagi setiap warga sebagaimana yang telah di putuskan oleh pemerintah dalam memerangi penyebaran corona. Senin (13/04/2020).

Sekitar pukul 08.10 wita, dengan dipimpin oleh Kasat lantas Iptu H. Muh. Nawir. S.Sos, ops keselamatan di langsungkan di area jalan utama makale tepatnya di depan kompleks pasar seni.

Dari pantauan di lokasi, operasi keselamatan kembali di fokuskan pada kegiatan bagi bagi masker kain kepada setiap pengendara yang di ketemukan tidak menggunakan masker saat menggunakan kendaraan.

Kasat Lantas Iptu H. Muh. Nawir. S.Sos yang di konfirmasi di lokasi, mengatakan bahwa pelaksana operasi masih menemukan beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker kain, ” khususnya pengendara roda 2, masih kita ketemukan ada yang tidak gunakan masker “. kata kasat lantas.

langkah yang dilakukan menurut H. Nawir, masih seperti pada operasi sebelumnya, pelaksana operasi segera bagikan masker kain dan di himbau untuk digunakan selama berada di luar rumah.

Terkait penilaian tingkat kepatuhan warga pada kewajiban menggunakan masker saat berada di luar rumah, H. Nawir sebutkan, ”¬† secara umum¬† kami lihat adanya pertumbuhan kesadaran dan kepatuhan warga pengguna jalan secara umum, khususnya generasi milenial, rata rata telah gunakan masker, meskipun tidak keseluruhan, namun dengan adanya aksi bagi bagi masker kita berharap mereka segera gunakan masker, dan jika di persentasekan, kami menilai angka kepatuhan pengguna jalan untuk gunakan masker ada diangka 80 persen, ini menggembirakan, dan sekaligus kita akan teruskan tingkatkan hingga mendekati persentase 100 persen “.

H. Muh. Nawir optimis, tingkat kepatuhan penggunaan masker bagi pengendara dapat di tingkatkan hingga tenggat waktu operasi keselamatan berakhir.

” iya, kami optimis, masih ada waktu sepekan masa operasi keselamatan untuk meningkat angka kepatuhan warga, saya bersama jajaran Sat lantas Polres Tana Toraja, ada KBO Ipda Sette Marung, Kanit Dikyasa Aiptu Chairil Tungkagi, Kanit Patroli Aipda Ashari Ilyas, Kanit Laka Aipda Hendrik dan seluruh personil pelaksana operasi siap menuntaskan amanah Operasi keselamatan lipu 2020, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran corona.

Terakhir, Kasat Lantas berharap dukungan dan partisipasi dari segenap masyarakat Tana Toraja untuk bersama sama melawan penyebaran corona.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat