POLRES TANA TORAJA OPTIMALKAN PENGAMANAN PUNCAK LOVELY DECEMBER KEMILAU TORAJA

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Polres Tana Toraja memberikan pengamanan maksimal dalam puncak perayaan Lovely December kemilau Toraja 2018 yang diselenggarakan di Plaza Kolam Makale, Jumat (28/12/2018).

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Polres tana Toraja menurunkan sebanyak 31 personil yang terdiri dari personil Sabhara dan BKO Brimob yang dipimpin langsung oleh kabag Ops Polres tator Kompol Budi Gunawan, SE., MH.

Selain itu, Polres tana Toraja juga mendapatkan perkuatan pengamanan dari Dit Pam Obvit Polda Sulsel yang dipimpin oleh AKBP Lute Lantang bersama kompol Rahma Gena dan 4 (empat) personil lainnya.

Pengamanan yang diberikan dalam Puncak Lovely December Kemilau Toraja yang juga dirangkaikan dengan Natal Oikumene kab. Tana Toraja berupa pengamanan terbuka, pengamanan jalur, sterilisasi tempat kegiatan dan pemeriksaan tamu yang masuk ke tempat kegiatan menggunakan Sekdoor dan metal detector.

Kabag Ops Polres Tator mengatakan bahwa Polres Tana Toraja melakukan optimalisasi pengamanan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah Natal.

“kegiatan Puncak Lovely December Kemilau Toraja, merupakan salah satu sasaran dalam Operasi Operasi Lilin 2018 dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan pelaksanaan Natal 2018” tambah kabag ops

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat