TNI-POLRI BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG BUKA AKSES JALAN

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Rabu (26/12/2018) pukul 07.30 Wita, bertempat dijalan setapak Sekke Bontongan, Lembang Tombang Langda, kecamatan Sopai, kab. Torut, Kapolsek Sopai Polres Tator Iptu Daud Masangka bersama Anggota mendatangi lokasi penutupan jalan yang diduga dilakukan oleh warga sekitar.

Penutupan jalan tersebut juga menutupi akses menuju lokasi pesta rambu Solo’ Alm. Nek. Bongi di Sekke Bontongan, Lembang Tombang Langda, kecamatan Sopai.

Pada TKP ditemukan akses jalan ditutup dengan cara menebang kayu Pinus dan kayu Nato sehingga masyarakat tidak bisa melaluinya dengan menggunakan kendaraan.

Kapolsek sopai mengatakan bahwa diduga penebangan kayu dilakukan oleh masyarakat Lembang Tombang Langda karena pesta rambu Solo’ Alm. Nek Bongi berada dalam wilayah Lembang Tombang Langda namun pihak keluarga almarhum. Nek. Bongi tidak mau mengurus administrasi perijinan keramaian pesta rambu Solo’ dipemerintahan Lembang Tombang Langda, kecamatan Sopai sehingga pemerintah Lembang Tombang Langda merasa keberatan.

“Telah dilakukan beberapa pertemuan antara pihak pemerintah Lembang Tombang Langda, kecamatan Sopai dengan pemerintah kelurahan Lemo, kecamatan Makale dengan pihak keluarga almarhum Nek. Bongi membahas lokasi tempat kegiatan rambu Solo’ karena secara letak lokasi kegiatan berada dalam lokasi administrasi pemerintahan Lembang Tombang Langda, kecamatan Sopai, namun pihak keluarga almarhum. Nek. Bongi tidak mau mengurus administrasi perijinan melalui pemerintah Lembang Langda” tambah Kapolsek Sopai.

Untuk meredam situasi yang terjadi dilapangan Kapolsek Sopai Polres Tator bersama anggota dibantu oleh Kapolsek Makale, Danramil Makale dan Danramil Sanggalangi bersama anggota untuk melakukan penggalangan terhadap kepala lembang Tombang Langda dan juga kepada masyarakat agar membuka jalan menuju ke lokasi pesta rambu Solo’.

Saat ini, jalan yang ditutup yang juga akses menuju lokasi pesta Alm. Nek Bongi telah dibuka oleh personil gabungan TNI – polri bersama dengan masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat