BENTUK KESIAPAN POLRES TANA TORAJA HADAPI PEMILU 2019 DENGAN GELAR SIMULASI PENGAMANAN PEMILU

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Jelang tergelarnya tahapan Pemilu tahun 2019 yang terbalut dalam operasi Mantap Brata 2018, Polres Tana Toraja mengelar latihan Simulasi Pengamanan, Jumat (09/11/2018) pagi.

Sejak pukul 08.00 Wita, personel Polres Tana Toraja dan Polsek jajaran yang terlibat dalam latihan Simulasi Pengamanan Pemilu ke Plaza kolam makale Kec. Makale Kab. Tana Toraja untuk mengikuti latihan.

Latihan Simulasi Pengamanan ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP Sulaeman Abu, SH dengan melibatkan personel Polres Tana Toraja sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang.

Pasukan ini dilatih untuk menyikapi permasalahan yang menimbulkan keributan massa dalam tahapan pemilu tahun 2019 nantinya.

Selama latihan yang berlangsung lebih dari 2 jam tersebut, disimulasikan telah terjadi rusuh massa dan anggota memperagakan kemampuan penggunaan perlengkapan Dalmas, penggunaan Kendaraan pengurai massa serta kecakapan dalam negosiasi dan penangganan kesehatan.

Kasat Sabhara AKP Sulaeman Abu, SH menegaskan bahwa penangganan rusuh massa ini harus terus diasah untuk memberikan hasil yang maksimal.

“Dengan latihan Simulasi Pengamanan Pemilu ini, Polres Tana Toraja berusaha memberikan penangganan yang Promoter apabila terjadi rusuh massa dalam tahapan Pemilu 2019 nanti, mudah – mudahan nantinya kondusif sesuai harapan kita semua”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat