KEBAKARAN RUMAH, POLSEK RANTEPAO TINJAU LOKASI

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pada hari Sabtu Tanggal 06 Oktober 2018 sekitar pukul 22.020 Wita bertempat di Pasele kel. Pasele Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara telah terjadi Kebakaran Rumah Panggung dengan Pemilik Rumah an. Lk. M Sinar paseru, Umur 56 tahun, Pekerjaan swasta, Agama Kristen Protestan, Alamat Kel. Pasele kec. Rantepao Kab. Torut.

Saksi-saksi :
a). Lel. Ridwan, Umur 30 tahun, Pekerjaan tukang batu , Agama islam, Alamat Pasele kec. Rantepao kab. Torut.

b). Lel. Onang, Umur 32 tahun, Agama Kristen, Pekerjaan tukang batu, Alamat Pasele kec. Rantepao Kab. Torut.

Adapun Kronologis singkat kejadiannya yakni Bahwa sekitar pukul 22.05 wita saksi an. Lel. Ridwan dan lel. Onang dan pemilik rumah sedang duduk didalam warung yang berada didepan rumahnya kemudian tiba tiba lampu padam, setelah itu saksi lel. Onang keluar dari warung dan melihat api sudah menyala di lantai 3 rumah milik lel. M. Sinar Paseru. Saat itu jga saksi berteriak kebakaran dan memanggil pemilik rumah kemudian pemilik rumah dan saksi lari masuk kedalam rumah membangunkan keluargnya yg sedang tidur dlam rumah dan menurunkan/mematikan meteran lampu rumah tersebut dan meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api.

 

Tidak lama kemudian 5 unit mobil Damkar pemda kab. Torut tiba dilokasi kebakaran dan memadamkan kobaran api.

Sekitar pukul 11.20 wita api dapat dipadamkan oleh pihak damkar sehingga tidak melahap habis bangunan rumah tersebut.

Adapun bagian rumah yang terbakar yakni bngunan pada lantai 3 yg terdiri dari 2 (dua) kamar tidur dan 1 (satu) ruang keluarga kemudian pada lantai 2 terdiri atas 2 (dua) kamar tidur.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Adapun dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya hubungan arus pendek listrik dari dalam kamar lantai 3.

Adapun langkah – langkah yang dilakukan :

– Kapolsek Rantepao Kompol Baharuddin. R bersama personil mendatangi TKP.
– Melakukan Pulbaket
– Dokumentasi.

Adapun perkembangan selanjutnya akan dilaporkan kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat